3 Tools Share Button Untuk Penyebaran Konten

3 Tools Share Button Untuk Penyebaran Content Marketing

Hi, semua. Bagi kamu – kamu yang biasa blogging di website / blog untuk membuat artikel content marketing (entah itu content writing atau copy writing), pasti banyak yang sudah familiar dengan tools share button (walaupun banyak juga yang belum familiar dengan tools share button yang akan dibahas di sini). Tools share button, yang tak lain dan tak bukan adalah sebuah tools berbentuk “tombol” untuk meningkatkan penyebaran konten – konten yang kamu buat, semacam to get more social sharings. Tombol tersebut dibuat agar si pembaca konten kamu bisa menyebarkan konten mu ke berbagai macam platform social media seperti facebook, twitter, dan lain – lain.

3 Share Button Tools

Apa saja sih tools share button yang bisa kamu gunakan? Berikut adalah 3 share button tools yang cukup familiar untuk kamu gunakan:

1. JET PACK
jetpack.com

2. SHARE THIS
sharethis.com

3. ADD TO ANY
addtoany.com

Sumber ilustrasi gambar: shutterstock.com

Penggunaan tools share button (tools tombol share) ini diperuntukkan bagi mereka yang ingin menggunakan teknik penyebaran konten (content marketing) agar konten mereka mendapat banyak pembaca. Tujuan dari teknik ini ada bermacam – macam, seperti ingin mendapatkan banyak audiens, ingin mendapatkan engagement tinggi, ingin mendapatkan banyak leads sebanyak – banyaknya, atau banyak juga yang ingin langsung melakukan hard selling (apa itu hard selling).

Apapun yang menjadi tujuan akhir dari si pemasar digital menggunakan teknik tersebut, pada dasarnya mereka semua akan memiliki tujuan yang sama: mendapatkan audiens sebanyak – banyaknya, yang tak lain dan tak bukan ialah mengeksiskan diri (bisnis atau perusahaan mereka).

Teknik ini susah – susah gampang untuk dilakukan. Teknik utamanya ialah membuat konten yang menarik, namun apakah menentukan topik yang menarik saja sudah cukup? tentunya tidak, ada banyak teknik yang perlu dilakukan dalam membuat konten yang menarik, misalnya saja:

  • Mengetahui apa yang sedang menjadi perhatian banyak masyarakat saat ini
  • Memahami bahwa masyarakat tidak suka dibohongi dengan hoax (maka dari itu, buatlah konten yang jujur :p)
  • Mengandung unsur yang dapat menarik perhatian, seperti edukasi, motivasi, atau komedi

Thania Kusmalinda

Marketing, finance, & technology ● 加油 ● Email: thania@thaniakhoedigital.com / thania.khoe@gmail.com

Leave a Reply