Tips SEO Untuk Pemula

SEO Untuk Pemula – Dasar-Dasar Pemasaran Website (Dasar-Dasar SEO)

Berikut adalah dasar-dasar SEO (search engine optimization), merupakan tips SEO untuk pemula bagi kamu yang masih bingung sama sekali. Pada dasarnya, tips SEO untuk pemula (search engine optimization) merupakan teknik dasar yang dilakukan melalui penulisan blog, artikel, atau apapun yang ada pada website kamu. Tips ampuh SEO ini bisa kamu terapkan saat kamu menulis blog, artikel, produk, atau apapun yang kamu tulis. Yuk, baca tips ampuh SEO nya! 😀

Sumber Ilustrasi Gambar: Ionos

1. TIPS JITU SEO #1 – Melalui Teknik Penulisan Blog

Kamu di sarankan untuk update konten blog sebanyak dua atau tiga konten per hari (kalau kuat loh yah, kalau ngga kuat ngga apa – apa :p). Masukkan keyword yang telah kamu analisa dan kamu ketahui sebanyak – banyaknya di kolom “keyword” dan “tags”. Contoh nya jika kamu jual tas handmade, masukkan keyword – keyword seperti “tas handmade”, “jual tas handmade”, “tas handmade murah”, “tas handmade buatan lokal”, atau dan lain – lain sebagainya.

TIPS AMPUH SEO:

  • Keyword utama ada di “SEO title”, contohnya “tas handmade buatan lokal”
  • Tulis beberapa keyword tambahan di kalimat yang akan kamu tulis pada meta description. Meta description akan muncul di bagian bawah hasil pencarian website kamu seperti ini:
Meta Description

Jika keyword utama kamu “tas handmade buatan lokal”, mungkin kamu bisa menulis kalimat “Jual tas handmade buatan lokal dari Sumatera, koleksi lengkap pengiriman ke seluruh Indonesia”, atau kalimat-kalimat lain sebagainya yang serupa. Jangan terlalu melenceng dengan isi artikel yang kamu buat yah! Sebenarnya ini ngga apa – apasih, hanya saja, sebagai penjual yang baik, jangan menyajikan kalimat promosi pembuka yang berbeda dengan isi promosi kamu ketika di klik nantinya. Tentunya kamu ngga ingin membuat pelanggan mu kecewa, kan 😀

  • Di setiap page yang kamu update, masukkan keyword sebanyak – banyaknya baik itu di kolom SEO title, SEO keyword, maupun kolom tags (page blog, page produk, atau page lain sebagainya)

2. TIPS JITU SEO #2: Melalui Teknik Upload Gambar

Tips jitu SEO website yang kedua ialah melalui teknik upload gambar. Jika ingin upload gambar ke website baik itu artikel atau blog atau produk atau apapun, pastikan rename dulu gambar tersebut sebelum di upload dengan keyword – keyword yang sudah kamu analisa dan kamu tentukan. Misalnya kamu ingin upload foto produk / foto artikel mengenai tas handmade yang kamu jual, rename dulu file foto nya dengan kalimat “tas handmade buatan lokal, jual tas handmade, tas handmade murah”, atau dan yang lain sebagainya sebelum di upload.

Thania Kusmalinda

Marketing, finance, & technology ● 加油 ● Email: thania@thaniakhoedigital.com / thania.khoe@gmail.com

This Post Has One Comment

Leave a Reply