Cara Membuat Iklan & Tips Optimasi Beriklan di Lazada

Cara Membuat Iklan dan Tips Optimasi Beriklan di Lazada Ads (Written by Thania Kusmalinda dan Ariya Eka Alel) | Masalah yang paling umum dialami oleh para penjual online, termasuk di marketplace Lazada adalah mereka tidak tahu bagaimana cara meningkatkan pengunjung toko mereka. Padahal ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan traffic toko ini, mulai dari melakukan optimasi konten produk hingga membuat iklan di Lazada. Namun, perlu diingat bahwa setiap channel penjualan memiliki cara yang berbeda untuk meningkatkan penjualan mereka. Jadi, pastikan Anda telah menggunakan cara optimasi yang paling sesuai untuk channel penjualan yang sedangkan Anda gunakan, contohnya Lazada. Lalu, bagaimana cara membuat iklan di Lazada untuk membantu meningkatkan traffic dan penjualan? Dan bagaimana pula tips dan langkah-langkah optimasi yang dapat dilakukan?

Cara Membuat Iklan Lazada

1. Setelah toko online kita di Lazada sudah jadi, log-in ke Seller Center Lazada kita di sellercenter.lazada.co.id. Kemudian ke Pusat Pemasaran >> Promosi Berbayar >> Buat Campaign.

Cara Membuat Iklan & Tips Optimasi Beriklan di Lazada

2. Buat Nama Campaign dan pilih Objektif Campaign, apakah ingin meningkatkan traffic atau penjualan. Di contoh kali ini, kita akan buat iklan dengan objektif penjualan.

Cara Membuat Iklan & Tips Optimasi Beriklan di Lazada

3. Pilih Tipe Campaign, apakah Otomatis atau Manual. Tipe campaign Otomatis bisa mengatur bidding (harga tawar) dan keyword secara otomatis, jadi kita tidak perlu mengaturnya lagi secara manual. Tapi untuk Tipe Campaign manual, kita bisa mengaturnya secara manual.

Cara Membuat Iklan & Tips Optimasi Beriklan di Lazada

4. Pilih produk apa saja yang ingin kita iklankan.

Cara Membuat Iklan & Tips Optimasi Beriklan di Lazada

5. Di bagian ini, nyalakan bagian Nyalakan peningkatan kreatif otomatis. Fitur ini bertujuan agar Lazada dapat melakukan optimasi kreatif secara otomatis yang ada pada kumpulan foto produk kita.

Cara Membuat Iklan & Tips Optimasi Beriklan di Lazada

Setelah itu, iklan dapat di publish dan dapat mulai berjalan.

Tips Dasar Optimasi Beriklan di Lazada

Di bagian kali ini, kita akan membahas tips dasar optimasi beriklan di Lazada. Apa saja yang bisa kita lakukan? Langkah pertama adalah yaitu memilih produk yang tepat, kita bisa memilih produk yang:

1. Impressionnya tertinggi 1-3 bulan terakhir
2. Click/trafficnya tertinggi 1-3 bulan terakhir
3. CTR (Click Through Rate)nya tertinggi 1-3 bulan terakhir
4. Penjualannya tertinggi 1-3 bulan terakhir
5. Conversion Rate (CR)nya tertinggi 1-3 bulan terakhir

Karena itu merupakan tanda-tanda/’signal’ jika produk yang kita jual tersebut cukup diminati oleh pengunjung Lazada. Juga, optimasi konten yang sudah kita lakukan di toko online kita sudah cukup oke. Namun, disarankan kita juga harus testing berbagai kriteria lainnya. Testing berbagai produk untuk mengetahui winning product / produk apa yang cocok diiklankan di Lazada.

Video Belajar www.thaniakhoedigital.com
Cara Membuat Iklan & Tips Optimasi Beriklan di Lazada | TRIK IKLAN LAZADA

Thania Kusmalinda

Marketing, finance, & technology ● 加油 ● Email: thania@thaniakhoedigital.com / thania.khoe@gmail.com

Leave a Reply