Tips Membuat Lookalike Audience Facebook Ads & Tiktok Ads

Yuk kita bahas tips membuat Lookalike Audience Facebook Ads & Tiktok Ads di artikel kali ini untuk mencapai dan meningkatkan target audience yang tepat dari bisnis kita. Pada dasarnya, Lookalike Audience di facebook ads dan tiktok ads itu “mirip-mirip”. Di bagian “Audience” pada backend Facebook Ads dan Tiktok Ads, kita bisa membuat Lookalike Audience.

Tips Membuat Lookalike Audience Facebook Ads & Tiktok Ads

Tips Membuat Lookalike Audience Facebook Ads & Tiktok Ads

Buatlah Lookalike Audience dari:

1. Visitor Social Media (Instagram, Facebook, Tiktok)

2. Followers Social Media

3. Database Customer Kita (Bisa diupload Manual dengan Format Nama, E-mail, nomor ponsel)
Misalnya, ambil database customer kita dari beberapa channel penjualan seperti website atau Marketplace. Kemudian, bisa kelompokkan berdasarkan nominal pembelian mereka, produk yang mereka beli, dan waktu pembelianya.

Kemudian, baik Facebook Ads / Tiktok Ads akan mencarikan calon target audience yang relevan dan “mirip” dengan customer kita nantinya pada iklan.

Strategi Tambahan Membuat Lookalike Audience Tiktok Ads Untuk Meningkatkan Performa Iklan

  1. Misal berdasarkan ENGAGEMENT. Buat lookalike audience dari orang yang engage dengan konten video kita selama 7 hari ke belakang. Atau, bisa juga 14 hari ke belakang.
  2. Misal berdasarkan CHECKOUT. Buat lookalike audience dari orang yang melakukan checkout di Tiktok Shop kita selama 7 hari ke belakang. Atau, bisa juga 14 hari ke belakang.
  3. Misal berdasarkan PEMBELIAN. Buat lookalike audience dari orang yang melakukan pembelian di Tiktok Shop kita selama 7 hari ke belakang. Atau, bisa juga 14 hari ke belakang.
  4. Atau, kita ingin upload Database Customer kita secara manual. Bisa dikelompokkan berdasarkan usia. Misal, kita upload data customer kita yang berumur 20-30 tahun saja. Atau, berdasarkan nominal pembelian dimana kita upload data customer kita yang melakukan pembelian diatas nilai 500 ribu rupiah (misalnya)

Kuncinya adalah testing, di test mana yang memberikan performa terbaik untuk iklan kita.

VIDEO: Tips Membuat Strategi Lookalike Audience Facebook & Tiktok Ads Untuk Meningkatkan Performa Iklan

Thania Kusmalinda

Marketing, finance, & technology ● 加油 ● Email: thania@thaniakhoedigital.com / thania.khoe@gmail.com

This Post Has 2 Comments

  1. Widi

    halo kak ada grup wa atau telegram kah untuk konsul?

    1. Thania Kusmalinda

      Hi kak, belum ada nih. Bisa DM ke instagram aku yah @thania.kusmalinda 🙂

Leave a Reply