Pengertian Custom Audience, Lookalike, & Special Ad Audience Facebook

Pengertian Custom Audience, Lookalike Audience, & Special Ad Audience Facebook Ads – Apa Itu Jenis-Jenis Audience Facebook Ads? Penjelasannya adalah… (read more on this www.thaniakhoedigital.com article)(Written by Celine Abigail B. & Thania Kusmalinda) | Saat kita merancang iklan di Facebook, pastinya kita sudah memiliki gambaran mengenai calon customer kita. Seperti menggambarkan usia, jenis kelamin, daerah yang ditinggali, dan banyak lainnya.

Pada dasarnya, berusaha mengenal lebih baik jenis-jenis audience Facebook Ads adalah bagian yang sangat penting saat kita ingin menjalankan Facebook Ads dengan maksimal. Loh, mengapa begitu? Karena dengan lebih memahami jenis-jenis audience Facebook Ads, kita akan dapat mengetahui apa yang kita butuhkan dalam membuat asset iklan, jadwal penayangan, budget dan berbagai macam teknis lainnya, sehingga iklan dapat menjadi lebih efektif dalam target pemasaran, dan tentunya juga efisien dalam penggunaan sumber daya. Tapi, apa sih yang dimaksud dengan audience itu sendiri? Audience di sini merupakan seluruh pengguna Facebook yang ada di dunia ini, yang memiliki ragam minat, gender, karakteristik, dan lainnya.

Maka dari itu, iklan yang efektif diperlukan guna mendapatkan target audience yang tepat sehingga mampu memberikan hasil yang memuaskan. Yuk, kita simak ragam jenis-jenis audience Facebook Ads berikut ini, yaitu Custom Audience, Lookalike Audience, dan Special Ad Audience.

Jenis-Jenis Audience Facebook Ads: Custom Audience, Lookalike Audience, Special Ad Audience

Yuk kenali lebih dalam tentang jenis-jenis audience Facebook Ads. Jika kita pergi ke Business Manager Facebook dan pergi ke bagian Audience, kita akan melihat bahwa kita bisa menyusun berbagai segmen audience.

Yuk, kita kenali dengan lebih lanjut.

1. CUSTOM AUDIENCE

Bisa mengambil data sumber audience dari sumber-sumber berikut:

Dimana kita bisa mengambil sumber data audience dari orang-orang yang telah melakukan ‘action’ di media-media / platform tersebut.

2. LOOKALIKE AUDIENCE

Pada Lookalike Audience, kita bisa mengambil data sumber audience yang telah melakukan ‘action’ di website, halaman social media, dan lain sebagainya. Selain mengambil dan mengaturnya dari backend Business Manager Facebook, kita juga bisa upload file secara manual (contoh: data customer, dan lain-lain)

Kemudian Facebook akan mencari audience yang serupa minat dan behaviornya dengan audience-audience tersebut.

3. SPECIAL AD AUDIENCE

Mirip dengan Lookalike audience, dimana Facebook akan menggunakan kesamaan behaviour dari sumber audience kita untuk mencari target audience yang baru. Tapi masih dalam batas-batas tertentu yang wajar, dimana tidak bisa didasarkan dengan kesamaan usia, lokasi, perilaku, atau interest. Kabarnya, dalam waktu dekat Special Ad Audience ini tidak akan tersedia lagi.

Nah, itulah penjelasan mengenai Custom Audience, Lookalike Audience, dan Special Ad Audience Facebook Ads. Bagaimana menurut kalian tentang pengertian jenis-jenis audience Facebook Ads tersebut? Menarik bukan? Semoga informasi kali ini dapat menambah wawasan kalian dalam berbisnis secara online khususnya pada Facebook Ads.

VIDEO: Penjelasan Tentang Pengertian Custom Audience, Lookalike, & Special Ad Audience Facebook Ads

Thania Kusmalinda

Marketing, finance, & technology ● 加油 ● Email: thania@thaniakhoedigital.com / thania.khoe@gmail.com

Leave a Reply