Tips Google Ads Untuk Meningkatkan Revenue: Pakai Bidding Ini Di Awal

Tips Meningkatkan Revenue Google Ads — Hi digital marketers! Di artikel kali ini, akan dibahas tips meningkatkan revenue google ads. Apa sih tips nya? Yaitu, kita harus memperhatikan strategi bidding yang kita gunakan saat di awal campaign. Sebenarnya, tips meningkatkan revenue google ads ini merupakan tips yang cukup dasar, jadi yuk kita bahas untuk belajar lebih lanjut.

Tips Meningkatkan Revenue Google Ad

Apa sih tips nya?

Tips Meningkatkan Revenue Google Ads

Salah satu tips meningkatkan revenue google ads adalah dengan penggunaan strategi bidding yang kita pasang. Nah, bagaimana sih? Salah satu trik yang banyak digunakan ialah menggunakan strategi bidding Maximize Clicks dan Maximize Conversion saat di awal berjalannya campaign. Apa alasannya?

– Menggunakan Strategi Bidding Maximize Clicks atau Maximize Conversion Di Awal Campaign

Saat campaign baru pertama running, kita bisa menggunakan strategi bidding Maximize Clicks atau Maximize Conversion. Kenapa begitu? Inilah alasannya.

— Strategi bidding Maximize Clicks: memiliki tujuan untuk mencari click sebanyak – banyaknya

Strategi bidding Maximize Conversion: memiliki tujuan untuk menciptakan konversi sebanyak – banyaknya

Kedua strategi bidding tersebut memiliki kesamaan, yaitu secara otomatis (automated) berusaha untuk mendapatkan traffic sebanyak – banyaknya. Nah, kenapa begitu?

– Untuk Dijadikan Target Remarketing

Nah, ini lah jawabannya. Setelah kita berhasil mendapatkan banyak visitor website melalui iklan, kita bisa menjadikan mereka target iklan remarketing. Kita semua sudah tahu ya, bahwa remarketing adalah strategi iklan dengan menargetkan kembali orang – orang yang telah tahu tentang bisnis kita untuk melihat atau mendapatkan iklan yang kita tayangkan, agar mereka kembali ingat dengan produk kita dan timbul keinginan untuk membeli. (baik itu yang sudah mengunjungi website kita, engage dengan iklan kita, dan lain sebagainya). Perlu diketahui bahwa strategi iklan remarketing ialah salah satu strategi iklan google ads yang mampu mendatangkan banyak revenue.

Setelah sekian lama campaign berjalan, kita bisa mengganti strategi bidding dengan bidding yang lain agar tidak terlalu membuang banyak biaya. Ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan target dari masing – masing bisnis. Ada banyak strategi bidding yang bisa kita gunakan dan kita test, seperti target ROAS atau target CPA.

Yup, sekian artikel mengenai tips meningkatkan revenue google ads. Jika teman – teman ingin belajar melalui video, bisa tonton melalui video berikut:

VIDEO: Tips Google Ads Untuk Tingkatkan Revenue: Pakai Bidding Ini Di Awal Campaign

BACA JUGA:

Belajar Google Ads di website ThaniaKhoeDigital.Com

Thania Kusmalinda

Marketing, finance, & technology ● 加油 ● Email: thania@thaniakhoedigital.com / thania.khoe@gmail.com

Leave a Reply