Cara Membuat Facebook Ads Instant Experience, Landing Page Gratis

Yukkk sekarang kita belajar cara membuat facebook ads instant experience. Facebook ads instant experience, ialah suatu jenis model iklan dengan creative yang memberi kita semacam ‘landing page‘ gratis untuk produk yang kita iklankan. Jadi, ads ini bisa sangat sangat cocok untuk yang belum memiliki website. Tapi yah, kalau sudah punya website, tidak apa – apa kok tetap bisa dicoba untuk meningkatkan engagement dengan target audience kita. Yuk, langsung saja ke bagaimana caranya.

Cara Membuat Facebook Ads Instant Experience

1. Pergi ke business manager facebook ads di: www.facebook.com/adsmanager/manage

2. Klik Create

3. Pilih objective iklan, misalnya Traffic

4. Atur budget dan schedule

5. Setting target audience

6. Pilih placement

7. Pilih Create Ad di bagian creative, lalu pilih Collection

cara membuat facebook ads instant experience

8. Buat Primary Text dan Headline

9. Scroll ke bawa, ke bagian Instant Experience —> Choose a template. Jika kamu sudah membuat katalog di facebook, kamu bisa memilih template Storefront dan Lookbook karena mereka akan memajang katalog facebook mu. Tapi kalau kamu belum memiliki katalog, kamu bisa menggunakan Customer acquisition, dimana tanpa katalog pun kamu bisa menggunakannya. Jika kamu ingin mengcustom tampilannya sesuai dengan keinginan mu, kamu bisa pilih Custom Instant Experience yang paling bawah. Sebagai contoh, sekarang kita pilih yang Customer acquisiton

Cara Membuat Facebook Ads Instant Experience

10. Upload cover image dan masukkan Destination URL jika kamu mau

11. Masukkan kalimat promosi iklan mu (dalam contoh kali ini, aku menjual baju)

cara membuat facebook ads instant experience

12. Masukkan kalimat Call to Action (CTA) dalam button iklan (Label), kemudian Destination Link nya

13. Scroll ke bawah, kemudian masukkan slide foto – foto produk yang kamu iklankan, bersamaan dengan Destionation URL nya. Kemudian tambahkan kalimat promosi yang kamu inginkan di bagian Text

14. Buat button iklan (Label), kemudian Destination Link untuk keseluruhan ads nya

15. Save —> Publish iklan

Nah, begitulah cara membuat facebook ads instant experience. Produk – produk tersebut akan terkumpul dalam 1 landing page. Kurang lebih, tampilannya di facebook / instagram akan seperti ini nantinya ketika iklan nya tayang:

Cara Membuat Facebook Ads Instant Experience

Sekian artikel dari www.thaniakhoedigital.com mengenai cara membuat facebook ads instant experience, jika teman – teman ingin belajar lebih lengkap nya lagi, teman – teman bisa menonton video “Tutorial Cara Membuat Facebook Ads Instant Experience” berikut:

Thania Kusmalinda

Marketing, finance, & technology ● 加油 ● Email: thania@thaniakhoedigital.com / thania.khoe@gmail.com

Leave a Reply