Cara Riset Keyword Yang Serupa / Sinonim

Buat kamu – kamu yang biasa bermain di Google Ads atau SEO (Search Engine Optimization), pasti sudah terbiasa melakukan riset keyword sehari – hari dong. Kadang, kita bingung bagaimana menentukan keyword yang tepat karena dirasa sudah menggunakan ‘seluruh’ keyword yang kita tahu dan kita riset – kan. Eits, jangan nyerah dulu. Masih ada cara lain, nih. Yaitu dengan mencari tahu sinonim – sinonim dari keyword yang kamu gunakan, sehingga kamu bisa menggunakan kata – kata sinonim tersebut sebagai keyword tambahan.

Bagaimana kah caranya? Kita akan menggunakan tool bernama sinonimkata.com. Yuk baca terus artikel ini sampai habis untuk mengetahui caranya.

Cara Riset Keyword Yang Serupa Dengan SinonimKata.com

Ini dia cara mencari sinonim keyword dengan tool tersebut.

1. Kunjungi website: www.sinonimkata.com

2. Ketikkan keyword yang ingin kamu cari tahu sinonim nya di sini, misalnya “BELAJAR”

3. Kemudian, klik pada tombol “CARI”

4. Maka, sinonim dari keyword tersebut akan muncul. Kamu bisa menggunakannya sebagai tambahan list keyword kamu

5. Kemudian, kita coba menggunakan kosa kata lain. Sebagai contoh, kita ketik kata “LATIHAN”

6. Kemudian, klik “CARI”. Sinonim dari kata “LATIHAN” pun akan segera muncul dan kamu bisa menggunakannya sebagai keyword tambahan kamu

Ya, itulah alternatif lain untuk mencari tambahan keyword / riset keyword. Jangan menyerah, jika kamu sudah merasa ‘mentok’ dengan list keyword – keyword yang telah kamu riset – kan, kamu bisa menggunakan tools ini untuk mengetahui sinonim / persamaan kata dari keyword – keyword mu, sehingga list keyword mu bertambah deh :D. Kamu bisa melihat video tutorialnya juga di video berikut.

VIDEO: Cara Mencari Sinonim Keyword

Lalu, apa langkah selanjutnya? Kamu bisa saja mengambil langkah lanjutan dengan mengetahui keyword – keyword dari website para kompetitor kamu. Bagaimana caranya? Yuk, kamu bisa tonton di video ini:

Cara Mengetahui Keyword Website Kompetitor

Setelah itu, kamu bisa mengulang langkah – langkah tadi deh, mencari persamaan dari keyword kompetitor mu dengan sinonimkata.com. Bisa dicoba, yuk semangat 😀 riset keyword adalah hal yang susah – susah gampang dilakukan, kamu hanya perlu teliti untuk dapat menemukan keyword yang tepat.

Thania Kusmalinda

Marketing, finance, & technology ● 加油 ● Email: thania@thaniakhoedigital.com / thania.khoe@gmail.com

Leave a Reply