Tips A/B Testing Ads Digital, Apa Yang Sebaiknya Di Test Pada Iklan?

Tips A/B Testing Ads Digital, Bagaimana Caranya? Apa Yang Sebaiknya Di Test Pada Iklan? (Written by Thania Kusmalinda dan Ariya Eka Alel) | Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui settingan iklan digital marketing seperti apa yang paling cocok untuk produk Anda, salah satunya yaitu dengan mengecek konten iklan perusahaan kompetitor. Namun itu juga tidak dapat menjamin apakah iklan tersebut sama performanya jika diterapkan pada produk Anda. Disinilah peran A/B testing ads dibutuhkan! Dengan metode ini, Anda dapat mencoba secara langsung iklan ke audience dan mengetahui mana yang paling bagus performanya. Lantas, bagaimana tips A/B testing ads iklan digital marketing? Apa saja yang sebaiknya di test pada iklan?

Tips A/B Testing Ads Digital, Bagaimana Caranya? Apa yang Sebaiknya Di Test Pada Iklan?

Untuk melakukan A/B testing pada ads, kita bisa melakukan testing pada hal-hal berikut ini:

1. Konten/visual
2. Copywriting pada iklan
3. Objective iklan
4. Optimization goal
5. Jenis bidding
6. Konten dan visual pada landing page/website yang di iklankan
7. Teknik penulisan harga (seperti harga coret, diskon, hemat s/d sekian rupiah, dan lain-lain)

Berapa Lama Durasi A/B Testing Ads?

Idealnya, A/B testing ads dilakukan dengan budget yang sama selama kurang lebih 2 minggu. Karena learning phase platform ads itu biasanya 7 hari, maka kita bisa ambil data setelah 14 hari (2 minggu). Tapi jika dirasa terlalu lama, 10 hari juga masih lumayan oke.

Nah, itu dia sedikit penjelasan tentang cara A/B testing ads dan tips nya yang bisa Anda pelajari. Intinya, A/B testing ads ini bisa dilakukan secara berkala dan terus berkelanjutan untuk bisa terus memperbaiki struktur dan meningkatkan performa iklan. Atau setidaknya, mempertahankan performa. Khususnya untuk iklan social media dan SEM (Search Engine).  Ada banyak faktor yang bisa Anda test. Goodluck 🙂

Baca Juga:

VIDEO:

Thania Kusmalinda

Marketing, finance, & technology ● 加油 ● Email: thania@thaniakhoedigital.com / thania.khoe@gmail.com

Leave a Reply