Berapa CTR Google Ads SEARCH Yang Ideal (Bagus)? Ini Acuannya

Berapa CTR Google Ads SEARCH Yang Ideal (Bagus)? Ini Acuannya – Written by Ariya Eka Alel & Thania Kusmalinda | Apakah Anda memasang iklan di Google Ads Search? Jika ya, maka Anda perlu memahami apa itu CTR dan berapa CTR google ads yang ideal (bagus). CTR atau Click-Through Rate merupakan persentase perbandingan antara jumlah orang yang mengklik iklan Anda dengan jumlah orang yang melihat iklan Anda. Singkatnya, CTR adalah perbandingan antara click dan impression (Click / Impression x 100 = Percentage CTR). 

Jadi, sudah jelas kalau CTR merupakan faktor penting dalam membuat iklan Anda bisa muncul dan mendapatkan posisi yang bagus di Google Ads. CTR adalah salah satu komponen yang membuat nilai iklan Anda tinggi di mata Google. Semakin bagus CTR yang Anda miliki, maka semakin besar kemungkinan iklan Anda muncul di hasil pencarian Google dan semakin besar pula kesempatan iklan tersebut mendapatkan klik dan konversi dari calon konsumen. 

Lalu, berapa CTR Google Ads yang ideal (bagus) dan bagaimana cara meningkatkan CTR ketika performanya anjlok? Baca ulasan di berikut ini.

Berapa CTR Google Ads SEARCH Yang Ideal (Bagus)? Ini Penjelasannya

Sebenarnya, tidak ada patokan pasti berapa CTR (Click-Through Rate) Google Ads yang bagus. Hanya saja, biasanya CTR Google Ads yang bagus ialah 7 – 10% karena message match pada ads kita (keyword, Ad Copy, landing page, dan lain-lain) sudah relevan. Dan berarti ranking / posisinya juga sudah diatas dan lumayan tinggi, atau bahkan ada di posisi pertama:

berapa CTR google ads yang ideal bagus

Kalau masih dibawah 7 – 10%, biasanya click nya masih rendah. Semakin tinggi click dan CTR yang kita dapat, semakin tinggi pula peluang kita untuk mendapatkan calon customer yang potensial. Lantas, bagaimana tips meningkatkan CTR?

Tips Meningkatkan CTR Google Ads SEARCH

Tips meningkatkan CTR Google Ads SEARCH yaitu dengan meningkatkan relevansi konten pada ads kita (keyword, Ad Copy, landing page, dan lain-lain) seperti menggunakan keyword yang sama, copywriting yang sesuai / relevan, dan sebagainya. Nantinya tentu akan berpengaruh pada Quality Score, Optimization Score, landing page experience, dan lain-lain yang akan berimbas pada peningkatan CTR. Untuk tips meningkatkan CTR Google Ads Search lainnya, bisa tonton pada video berikut:

4 Tips Cara Meningkatkan CTR Google Ads SEARCH Yang Ampuh

Itu dia pembahasan mengenai berapa CTR Google Ads Search Yang Ideal (Bagus) serta bagaimana cara meningkatkan performa CTR hingga bisa membantunya untuk mencapai posisi dan ranking yang ideal.

VIDEO: Berapa CTR Google Ads SEARCH Yang Ideal (Bagus)? Ini Acuannya

Thania Kusmalinda

Marketing, finance, & technology ● 加油 ● Email: thania@thaniakhoedigital.com / thania.khoe@gmail.com

Leave a Reply