4 Cara Meningkatkan CTR Google Ads Yang Ampuh

Cara Meningkatkan CTR Google Ads Yang Ampuh — CTR adalah click through rate, yaitu rasio dari berapa orang yang klik iklan mu dibandingkan dengan berapa jumlah orang yang melihat iklan mu. Ini yang berarti, semakin tinggi CTR iklan google ads mu, berarti semakin baik dan semakin relevan ads mu.

cara meningkatkan CTR google ads

CTR google ads mu rendah? Kemungkinan, karena iklan google ads mu terlihat tidak relevan. Pastinya, ada banyak strategi optimasi yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan CTR google ads mu.

Cara Ampuh Meningkatkan CTR Google Ads – Datangkan Lebih Banyak Customer Potensial

Nah, inilah cara meningkatkan CTR google ads yang ampuh agar iklan google ads mu bisa mendatangkan lebih banyak customer potensial.

1. Tingkatkan Quality Score

Kamu bisa perhatikan quality score iklan google ads mu. Quality score adalah score / nilai kualitas seberapa relevan keyword dengan iklan mu. Ini berarti artinya, semakin tinggi quality score, semakin bagus performa keyword iklan mu. Untuk meningkatkan quality score, kita perlu meningkatkan Ad Relevance. Bagaimana cara meningkatkan Ad Relevance? Ad Relevance dapat ditingkatkan dengan cara membuat headline, description, dan ad extension yang relevan dengan keyword.

Selain itu, konten landing page pada ads juga harus sesuai dengan keyword. Contohnya, kamu bisnis kursus digital marketing, dan kamu menggunakan keyword: belajar digital marketing. Maka konten pada description, headline, ad extension, dan landing page juga harus mengandung unsur kata – kata: belajar digital marketing.

2. Gunakan Ad Extension Pada Iklan

Apa itu Ad Extension? Ad Extension adalah informasi tambahan pada iklan. Contohnya:

Ada banyak jenis dari Ad Extension yang bisa kamu gunakan, yaitu:

  • Sitelink extensions
  • Call extensions
  • Promotion extensions
  • Price extensions
  • Callout extensions
  • Lead from extensions
  • Location extensions
  • App extensions

Untuk testing / mencoba Ad Extension yang ingin kamu gunakan, kamu bisa melihat hasil contoh tampilannya menggunakan Andrew Marketing Google Ad Preview Tool di sini (silakan klik) —> www.andrew.marketing/ad-preview-tool

3. Gunakan Strategi Bidding: Smart Bidding

Kemudian, cara meningkatkan CTR google ads selanjutnya, kita bisa menggunakan strategi bidding Smart Bidding (pengertian bidding adalah…). Smart bidding adalah jenis bidding strategy yang fokus mengoptimasi conversion atau conversion value. Smart bidding ini menggunakan machine learning untuk menentukan bid yang tepat pada proses auction nya. Jadi, biarkan google yang mengatur bidding mu dengan machine learning mereka yah. Kamu tidak perlu menggunakan strategi bidding manual (atau menentukan sendiri bid mu)

4. Gunakan Ad Copy yang Menarik

Untuk memancing orang agar meng – klik iklan google ads mu, kamu bisa gunakan Ad Copy yang menarik (teks pada iklan). Kamu bisa menggunakan Ad Copy seperti informasi, solusi, persuasif, sugestif, dan CTA (call to action) yang kuat,

Itulah 4 Cara Meningkatkan CTR Google Ads yang Ampuh

Bisa dipelajari yah teman – teman. Jika kalian ingin belajar melalui video, kalian bisa menonton video berikut:

VIDEO: Cara Meningkatkan CTR Google Ads yang Ampuh

BACA JUGA:

Thania Kusmalinda

Marketing, finance, & technology ● 加油 ● Email: thania@thaniakhoedigital.com / thania.khoe@gmail.com

Leave a Reply