5 Tools Google Yang Oke Untuk Digital Marketer

Sumber gambar: Google

Hi, digital marketers! Sejauh mana kalian mendalami dunia digital marketing? Kalian pasti sudah familiar dengan social media seperti facebook, instagram, youtube, linkedin, dan lain – lain. Ada satu hal lagi yang pastinya akan selalu menjadi wadah kalian dalam ‘berjualan’, yaitu Search Engine Google. Banyak para digital marketer yang memanfaatkan search engine ini sebagai media pemasaran website mereka, seperti SEO specialist, SEM manager, atau digital ads advertisers. Ada banyak teknik yang bisa kamu gunakan untuk ‘mengeksis – kan’ bisnis atau perusahaan kamu pada algoritma search engine, salah satunya dengan bantuan tools – tools yang disediakan Google. Ini adalah kelima tools google yang oke banget untuk para digital marketer.

5 Tools Google Yang Oke Untuk Digital Marketer

Tools google webmaster adalah sebuah search console yang bisa kamu gunakan sebagai analytics kinerja website mu. Dengan tools google webmaster, kamu akan bisa mengevaluasi kinerja website kamu mulai dari traffic, fix issues, dan membuat ranking website mu tampil dengan lebih baik lagi di search engine.

Google tag manager tools adalah sebuah tools sistem manajemen tag (tags management system) yang bisa membuat kamu me-manage berbagai macam hal dengan cepat, dengan menggunakan tags yang sama agar kamu dapat dengan mudah me-manage-nya. (pelajari lebih lanjut mengenai google tag manager di sini)

Google merchant adalah sebuah tools dari Google yang memberi program untuk bisnis mu agar berjualan secara ‘hard selling’ (tampilan jualan hard selling), atau mungkin seperti shopping campaign. Kamu bisa membuat campaign shopping di google merchant ini untuk menjual produk – produk mu.

G – Suite adalah sebuah suite cloud computing, tools mengenai produktivitas dan kolaborasi, dan software – software yang dikeluarkan oleh Google.

G – Cloud merupakan google cloud platform yang memiliki banyak manfaat untuk menunjang aktivitas kamu dalam dunia digital.

Itulah kelima tools google yang oke untuk para digital marketer. Apa saja yang sudah kamu gunakan? Tentunya, Google tidak hanya memiliki kelima tools itu saja, tapi ada BUANYAAAAAAKKKK… Terus belajar yah :p karena kami semua sama – sama belajar di sini 😀

Thania Kusmalinda

Marketing, finance, & technology ● 加油 ● Email: thania@thaniakhoedigital.com / thania.khoe@gmail.com

Leave a Reply