Tips Scheduling/Membuat Jadwal Tayang Google Ads

Tips Scheduling/Membuat Jadwal Tayang Iklan Google Ads – Written by Celine Abigail B. & Edited by Thania Kusmalinda | Disclaimer, ini hanya tips dari sisi budgeting ya, mau tayang 24 jam juga boleh :p – Siapa dari kalian yang tidak mengenal perangkat pencarian Google? Pastinya perangkat yang satu ini sudah menjadi bagian dalam keseharian kita bukan. Google tentunya tidak hanya berfokus pada sistem pencarian, namun Google juga memiliki fitur untuk beriklan, yakni Google Ads. Sesuai dengan namanya, dengan fitur ini kita dapat membuat iklan online yang pastinya dapat dijangkau oleh banyak orang dengan sasaran yang tepat untuk mempromosikan produk dan layanan yang ingin kalian tawarkan. Tetapi, jika kalian ingin membuat Google Ads tentunya ada hal-hal yang harus kalian perhatikan agar iklan kalian menjadi lebih menarik perhatian, salah satunya jadwal tayang. Yuk kita bahas mengenai tips scheduling/membuat atau menentukan jadwal tayang iklan Google Ads.

Tips Scheduling – Membuat/Menentukan Jadwal Tayang Google Ads

1. Untuk Produk B2B (Business to Business)

Nyalakan lebih lama atau berikan budget lebih banyak saat office hours. Karena customer dari product B2B (Business to Business) akan banyak ‘online’ saat jam kerja untuk mencari kebutuhan mereka.

2. Untuk Produk B2C (Business to Consumer)

Nyalakan lebih lama atau berikan budget lebih banyak saat jam pulang kerja atau hari libur. Karena customer dari product B2C (Business to Consumer) akan banyak ‘online’ saat jam kosong untuk mencari kebutuhan mereka.

Check Performance Scheduling/Penentuan Jadwal Tayang Google Ads

Bisa check performance scheduling / penentuan jadwal tayang Google Ads berdasarkan metrik berikut:

1. Day (hari)

2. Hours (jam)

Bisa tambahkan bidding di waktu-waktu yang memiliki performa baik, dan bisa kurangi di waktu-waktu yang memiliki performa buruk.

Disclaimer, ini hanya tips dari sisi budgeting ya, mau tayang 24 jam juga boleh :p. Sekian tips scheduling/membuat jadwal tayang iklan Google Ads bagi kalian yang ingin mencapai keberhasilan di Google Ads. Bagaimana menurut kalian? Mudah dipahami bukan? Semoga membantu yah.

VIDEO: Tips Scheduling – Membuat/Menentukan Jadwal Tayang Google Ads

Thania Kusmalinda

Marketing, finance, & technology ● 加油 ● Email: thania@thaniakhoedigital.com / thania.khoe@gmail.com

Leave a Reply