ILMU DAGING! INILAH KUNCI Teknik Membuat Headline Konten

Teknik Membuat Headline Konten
Sumber Ilustrasi Foto: Freepik

Teknik Membuat Headline Konten — Dalam membuat konten, pasti membutuhkan headline yang menarik. Apa itu headline konten? Headline adalah sebuah ‘judul besar’, ‘judul awal’ dari sebuah konten, baik itu untuk konten organik maupun konten berbayar / paid. Nah, bagaimana cara membuat headline konten yang menarik? Yuk kita bahas dalam artikel kali ini.

Teknik Membuat Headline Konten yang Menarik

Dalam membuat headline konten yang menarik, kita harus bisa ‘merebut’ perhatian audience di awal. Kamu bisa menggunakan:

  • Menggunakan ilustrasi / foto yang besar dan menarik. Jika menggunakan foto, arahkan mata / muka si model ke arah tulisan karena akan menggiring audience membaca tulisan headline mu.
  • Gunakan font headline tulisan yang besar. Agar bisa ‘terbaca’ oleh audience dari pandangan jarak jauh dan dengan mudah.
  • Gunakan warna yang kontras antara background dengan gambar. Untuk menarik perhatian audience.
  • Tulis headline yang singkat. Untuk memancing audience membaca konten mu lebih lanjut.

Kunci “Magnet” Pada Headline Konten

1. BUAT HEADLINE YANG SIMPLE

Gunakan headline yang simple dan mudah dipahami orang lain.

2. BUAT HEADLINE YANG EMOSIONAL

Gunakan headline yang menyentuh ‘hati’ dan membangun emosi audience.

Bagaimana Sih, Contoh Headline Konten yang EMOSIONAL???

Apa kamu masih bingung bagaimana sih contoh headline konten yang emosional? Yuk, kita coba bahas contoh – contohnya. Ketimbang menggunakan headline “cara blablabla…”, “teknik blablabla…” yang rumit, panjang, dan membuat orang berpikir lama, yuk kita gunakan judul headline konten yang lebih ‘kreatif’. :p

1. YOU’RE SHIT, PLAYBOY

Headline konten ini bisa kamu gunakan untuk membuat konten tips – tips menghiindari playboy, misalnya. Dengan membuat headline seperti ini, para ‘pembenci’ playboy pun pasti merasa terbangun emosinya, hihihi.

2. MODAL 10 JUTA, HASIL 100 JUTA

Headline konten ini bisa kamu gunakan jika kamu membuka jasa sinyal trading saham, misalnya.

3. DIGITAL MARKETER GAK BISA JUALAN

Headline konten ini bisa kamu gunakan jika kamu membuat konten tips – tips jualan melalui digital marketing. Dengan headline seperti ini, pasti akan men – trigger para digital marketer untuk mengetahui apa sih isi konten mu sebenarnya dengan lebih lanjut.

4. MAU MENANG SENDIRI

Headline konten “mau menang sendiri” bisa kamu gunakan jika kamu membuat konten tentang ‘self – development’, dimana pasti orang – orang pernah berhadapan dengan orang yang mau menang sendiri. Ini akan men – trigger mereka karena mereka merasa ‘relate‘ dengan situasi kehidupan mereka sehari – hari.

5. PEBISNIS PEMULA GAK BUTUH TIM

Nah, headline ini cocok jika kamu membuat konten tips – tips membangun bisnis untuk pemula. Ini memancing emosional mereka karena biasanya pebisnis pemula masih bimbang apakah mereka butuh tim atau tidak.

Nah, itulah sedikit ulasan mengenai tips membuat headline konten. Kamu ingin belajar mengenai konten yang lainnya?

Baca Juga Yuk…

Thania Kusmalinda

Marketing, finance, & technology ● 加油 ● Email: thania@thaniakhoedigital.com / thania.khoe@gmail.com

Leave a Reply