Perbedaan Performance Max VS Display Ads Google

Yuk kita pelajari perbedaan Performance Max VS Display Ads Google. Meski bentuknya serupa (banner), namun kedua jenis ads ini memiliki beberapa perbedaan. Dengan mengetahui perbedaan masing-masing dari kedua jenis ads tersebut, tentunya Anda bisa menargetkan sasaran target audience secara tepat dan meningkatkan performa iklan. Dengan demikian, iklan Anda tidak menjadi sia-sia dan dapat mencapai tujuan pemasaran yang sesuai. Nah, untuk memahami apa saja perbedaan dari kedua jenis iklan Google tersebut, Anda bisa menyimaknya melalui pembahasan di artikel kali ini.

Performance Max VS Display Ads Google, Ini Perbedaannya

Rangkuman:

Perbedaan Performance Max VS Display Ads Google

1. Performance Max Google Ads

A. Jika memilih objective sales, biddingnya lebih berfokus untuk membantu kita meningkatkan penjualan.

B. Bisa membantu kita untuk lebih berfokus pada peningkatan customer baru.

C. Bisa membuat audience signal sebagai salah satu tools yang membantu dalam targeting iklan, yaitu membuat ciri-ciri target audience yang ingin kita sasar. Audience signal ini bisa berdasarkan:
>> Custom segments (contohnya berdasarkan search activity yang dilakukan audience, minat / apa yang mereka cari di Search Engine).
>> Yang pernah menjadi customer / visitor kita melalui Google Ads.

2. Display Ads Google

A. Jika memilih objective sales, bidding yang ada tersedia untuk berbagai goal marketing funnel, yaitu bidding-bidding untuk tujuan pemasaran Top of Funnel, Middle of Funnel, Bottom of Funnel.

B. Targeting iklan-nya berdasarkan:
>> Audience segments
>> Demografi
>> Keywords
>> Topics
>> Placements

Bagaimana Maksudnya? Berikut Tutorial Selengkapnya

Untuk lebih memahami perbedaan-perbedaan yang dimaksud tersebut, bisa pelajari tutorialnya secara lebih lengkap di video berikut ini:

Itulah perbedaan dari kedua jenis iklan Google Performance Max dan Display Ads Google. Bukan mana yang lebih baik, namun yang terpenting adalah kita bisa memilih mana yang lebih sesuai dengan tujuan beriklan bisnis kita.

Thania Kusmalinda

Marketing, finance, & technology ● 加油 ● Email: thania@thaniakhoedigital.com / thania.khoe@gmail.com

Leave a Reply