Pengertian Geo-Targeting Ads & Basic Tips Melakukan Iklan Geo-Targeting

Pengertian Geo-Targeting Ads & Basic Tips Melakukan Iklan Geo-Targeting (Written by Ariya Eka Alel dan Thania Kusmalinda) | Geo-targeting ads atau iklan yang ditargetkan berdasarkan lokasi geografis telah menjadi salah satu strategi pemasaran digital yang paling efektif dalam era modern ini.

Pengertian Geo-Targeting Ads

Dengan memahami konsep geo-targeting ads, Anda dapat mengoptimalkan kampanye iklan Anda untuk mencapai target audiens yang tepat di lokasi yang sesuai. Bahkan Anda bisa menguasai lokasi kampanye iklan pesaing Anda dengan lebih mudah dalam satu strategi efektif, misalnya hanya di kota-kota tertentu seperti Jabodetabek, Bandung dan lain sebagainya. Jadi, geo-targeting ads ialah saat dimana kita ingin menampilkan iklan kita di lokasi-lokasi tertentu saja (seperti Meta Ads, Tiktok Ads, Google Ads, dan lain sebagainya). Dimana iklan kita hanya akan tayang pada audience yang berada di kota/lokasi yang kita targetkan.

Misalnya, kita menargetkan iklan tayang hanya di kota Jabodetabek dan Bandung, dimana pada lokasi lain selain kota-kota tsb, orang-orang tidak akan mendapatkan tayangan iklan kita. Sudah siap mengetahui lebih lanjut tentang strategi ini dan menerapkannya pada iklan Anda? Yuk simak ulasan selengkap mengenai basic tips melakukan iklan geo-targeting (geo-targeting ads) di dalam artikel ini.

Basic Tips Melakukan Iklan Geo-Targeting (Geo-Targeting Ads)

pengertian tips iklan geo targeting ads 1

Cocok untuk bisnis yang jangkauannya belum terlalu luas, belum dalam skala 1 negara, dan hanya di kota-kota tertentu saja. Tips melakukan iklan geo-targeting yang bisa kita lakukan ialah testing radius, juga membuat konten iklan yang ‘localized’. Misal dengan Copywriting:

– “Pertama di Pontianak”
– “Special Sale Bandung”
– “BIG SALE in Jakarta”
– “Only in Malang”

Itulah pengertian dan tips membuat iklan geo-targeting (geo-targeting ads) yang bisa kita lakukan. Dalam dunia pemasaran digital yang terus berkembang, geo-targeting ads adalah alat yang sangat efektif untuk mengoptimalkan kampanye iklan Anda. Dengan mengikuti prinsip-prinsip dasar dan tips yang telah kami bagikan dalam artikel ini, Anda dapat meningkatkan keberhasilan iklan Anda dengan lebih tepat sasaran. Ingatlah bahwa pemahaman yang kuat tentang audiens target dan lokasi geografis yang relevan adalah kunci keberhasilan dalam geo-targeting ads. Selalu pantau perkembangan dan tren terkini dalam dunia pemasaran digital, dan teruslah mengembangkan strategi iklan Anda untuk mencapai hasil terbaik.

Video:

Thania Kusmalinda

Marketing, finance, & technology ● 加油 ● Email: thania@thaniakhoedigital.com / thania.khoe@gmail.com

Leave a Reply