Harga Tanah & Rumah di Metaverse, dan Biaya Masuk Metaverse

Harga Tanah dan Rumah di Metaverse, Serta Biaya Masuk ke Metaverse (Written by Ariya Eka Alel, Edited by Thania Kusmalinda) – Metaverse mungkin bukan lagi istilah yang asing bagi kita. Semenjak viral beberapa tahun yang lalu, peminat metaverse terbukti naik dari tahun ke tahun. Apalagi sekarang kamu bisa membeli properti seperti tanah, gedung, atau rumah di lahan virtual tersebut. Tidak main-main, tanah dan properti lain yang dijual di metaverse bahkan dibeli oleh para miliarder, perusahaan besar hingga publik figur terkenal di dunia. Jadi, berapa harga tanah dan rumah di Metaverse, serta biaya masuk ke Metaverse?

Ini Harga Tanah & Rumah di Metaverse, Serta Biaya Masuk ke Metaverse

Berapa harga tanah dan rumah di Metaverse? Juga, berapa biaya masuk ke Metaverse? Bagi kita, membeli tanah di sebuah lahan yang bahkan tidak dapat dilihat oleh mata mungkin merupakan suatu hal yang aneh bahkan bodoh. Namun, nyatanya hal ini merupakan salah satu yang sangat mungkin terjadi di masa depan. Seperti halnya di dunia nyata, harga rumah di metaverse juga sangat bervariasi dan selalu mengalami kenaikan dari tahun ke tahun. Lalu, berapa harga tanah atau rumah di Metaverse, serta berapa biaya yang dibutuhkan untuk masuk ke Metaverse?

Seperti yang telah disampaikan diatas bahwa harga rumah dan tanah di metaverse sangat bervariasi. Seperti halnya properti di dunia nyata, harga rumah dan tanah di metaverse akan sangat bergantung pada lokasi, pemilik dan platform yang menjualnya. Salah satu rumah dan tanah virtual termahal yang pernah terjual di Metaverse belakangan ini adalah sebuah rumah bernama Mars House. Dengan desain yang unik terinspirasi dari pandemi Covid-19, rumah tersebut berhasil terjual dengan harga 7,2 miliar. 

Kebanyakan harga tanah dan rumah di Metaverse dibandrol dengan ‘mahal’ karena memiliki keunikan yang didesain khusus oleh pemiliknya. Sehingga, kamu harus menyiapkan banyak uang sebelum membeli tanah atau rumah di ruang virtual Metaverse ini. Nah, untuk bisa membeli tanah dan rumah di metaverse tentunya kamu harus menjadi warga virtual di komunitas ini terlebih dahulu. Cara masuk ke Metaverse sebenarnya cukup mudah, kamu hanya perlu perlengkapan seperti smartphone atau laptop dan internet kecepatan tinggi. Kemudian pilih platform (Sandbox, Decentraland dan lain sebagainya) yang kamu inginkan lalu gunakan kacamata pendukung dengan teknologi AR dan VR, dimana kacamata ini dibanderol dengan harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Platform-platform metaverse yang dikembangkan saat ini sangat beragam, ada yang mengharuskan penggunanya untuk membayar terlebih dahulu dan ada yang dapat diakses secara gratis. Kamu dapat menemukan berbagai jenis metaverse terbaik dengan mudah di internet dan bermain disana. Itulah penjelasan mengenai berapa harga tanah dan rumah di Metaverse, serta berapa perkiraan biaya untuk masuk ke Metaverse.

Thania Kusmalinda

Marketing, finance, & technology ● 加油 ● Email: thania@thaniakhoedigital.com / thania.khoe@gmail.com

This Post Has 2 Comments

  1. Salam

    Terima kasih atas informasinya perihal harga tanah di metaverse. Augmented Reality, Metaverse, Virtual Reality Indonesia merupakan teknologi yang berkembang di era digital ini dapat memudahkan kehidupan sehari-hari masyarakat.

    1. Thania Kusmalinda

      Hi kak, thank you for reading 🙂

Leave a Reply