Cara Riset Hashtag Instagram Utk Optimasi

Cara Riset Hashtag Instagram Untuk Optimasi Konten Agar Profile mu Dilihat Banyak Orang

Social media marketing (pemasaran melalui media sosial) merupakan salah satu bagian dari digital marketing (pemasaran melalui media digital). Ada banyak social media yang bisa kita gunakan untuk memaksimalkan pemasaran produk / layanan kita, seperti instagram, facebook, youtube, linkedin, dan lain – lain. Di antaranya, yang paling populer digunakan untuk media branding / pemasaran adalah instagram. Maka dari itu, pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai optimasi instagram (instagram marketing).

Teknik Optimasi Instagram Dengan Hashtag

Salah satu teknik yang banyak dilakukan dalam instagram marketing adalah dengan memasang hashtag yang sesuai. Mengapa begitu? berikut adalah fungsi dari memasang hashtag yang sesuai:

  1. Bisa menyasar target konsumen yang tepat
  2. Bisa menyasar target konsumen yang ingin melihat postingan / konten kita
  3. Menjangkau calon konsumen / pelanggan potensial

Untuk saat ini (tahun 2020) instagram sendiri bisa menggunakan sampai dengan 30 hashtag. Pertanyaannya, bagaimana sih cara riset hashtag instagram agar hashtag yang kamu gunakan bisa berhasil menyasar target yang tepat?

Cara Riset Hashtag Instagram Agar Profile nya Banyak Dilihat Orang

Cara riset hashtag instagram bisa dilakukan dengan 2 cara, yaitu dari instagram langsung atau melalui tools riset keyword. Ada banyak tools riset keyword yang bisa kamu gunakan, namun pada artikel kali ini akan dicontohkan dengan menggunakan keywordtool.io. Bagaimana sih caranya? Yuk kita masuk ke cara pertama, yaitu dari instagram langsung.

CARA RISET HASHTAG INSTAGRAM LANGSUNG DARI INSTAGRAM NYA

1. Log – in ke account instagram kamu, kemudian klik pada bagian SEARCH

2. Kemudian, klik pada bagian TAGS

3. Di bagian TAGS tersebut, ketikkan hashtag yang berkaitan dengan produk / bisnis mu. Contohnya jika saya membuka les digital marketing, maka saya akan mengetikkan hashtag #belajardigitalmarketing

4. Akan muncul hashtag – hashtag yang berhubungan dengan bisnis mu. Kamu bisa menggunakan hashtag tersebut hingga 30 hashtag pada postingan kamu.

Kemudian, yuk kita masuk ke cara kedua, yaitu melalui toos riset hashtag (pada kali ini akan dicontohkan menggunakan keywordtool.io).

CARA RISET HASHTAG INSTAGRAM MELALUI TOOLS RISET KEYWORD KEYWORDTOOL.IO

1. Kunjungi: keywordtool.io

2. Klik lah di bagian INSTAGRAM

3. Tulis lah hashtag yang berkaitan mengenai dengan produk mu di bagian ini, lalu tekan ENTER

4. Akan muncul hashtag – hashtag yang berkaitan dengan bisnis mu, dimana kamu bisa menggunakannya

VIDEO: Cara Riset Hashtag Instagram Untuk Optimasi Account

Thania Kusmalinda

Marketing, finance, & technology ● 加油 ● Email: thania@thaniakhoedigital.com / thania.khoe@gmail.com

Leave a Reply