Cara Menentukan Target Audience di Sosial Media

Cara Menentukan Target Audience
Cara Menentukan Target Audience di Sosial Media | Sumber Ilustrasi: Freepik

Cara Menentukan Target Audiens di Sosial Media mu — Hi all digital marketers dan content creators! Sekarang, di artikel kali ini akan dibahas bagaimana sih, cara menentukan target audience untuk sosial media kamu. Nah, gimana sih cara menentukan target audience yang telat? Hal ini tentunya, agar kamu dapat membuat konten instagram yang tepat juga dong! 😀

Cara Menentukan Target Audiens Untuk Sosial Media Kamu

Saat kamu ingin membangun konten instagram, ataupun konten youtube, kamu harus paham siapa audience mu. Nah, inilah tahapan – tahapan bagaimana menentukannya agar tidak ‘salah sasaran’ konten.

##Tahapan 1: TENTUKAN PROFIL

Pertama, kamu harus bisa menentukan ‘profil’ orang yang menjadi target konten – kontenmu. Misalnya, pebisnis yang ingin belajar digital marketing karena kamu membuat konten mengenai belajar digital marketing untuk bisnis.

##Tahapan 2: TENTUKAN APA YANG MENJADI MASALAH MEREKA

Lalu, kenali apa yang menjadi masalah dalam profil oran – orang pada tahap 1. Misalnya, mereka tidak menggunakan digital marketing sebagai tools pemasarannya, dan tidak ada peningkatan omset dalam bisnis mereka.

##Tahapan 3: KENALI TARGET MEREKA KE DEPANNYA

Kenali target apa yang mereka inginkan di masa yang akan datang. Misalnya, mereka ingin memiliki target meningkatkan omset bisnis melalui digital marketing.

##Tahapan 4: KENALI TUJUAN DARI TARGET

Misalnya, mereka ingin meningkatkan omset melalui digital marketing agar memiliki kekayaan bersih yang lebih lagi

##Tahapan 5: TEKANKAN HUBUNGAN SEBAB-AKIBAT

“Ingatkan” mereka jika mereka tidak sungguh-sungguh mempelajari dan menerapkan ilmu digital marketing, maka keadaan mereka akan tetap begitu-begitu saja.

Kelima dasar tahapan tersebut bisa kamu gunakan sebagai dasar – dasar dalam menetapkan audience sosial media kamu. Selain untuk konten – konten organik baik itu seperti di instagram, youtube, atau tiktok, kamu juga bisa menggunakannya sebagai bahan creative content di media berbayar seperti google ads, youtube ads, facebook ads, instagram ads, ataupun discovery ads. Ingat, konten yang menarik perhatian audience adalah konten yang benar – benar menyentuh hati mereka.

Thania Kusmalinda

Marketing, finance, & technology ● 加油 ● Email: thania@thaniakhoedigital.com / thania.khoe@gmail.com

Leave a Reply