Syarat Ampuh Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram

Cara Mendapat Centang Biru di Instagram (Verified Account)

Halo temen – temen digital marketers! Di artikel kali ini, akan di sharing kan bagaimana cara mendapat centang biru di instagram berdasarkan pengalaman yang pernah dilakukan. Apa saja sih, tips agar bisa mendapat centang biru di instagram?

1. Memiliki Banyak Followers

Memiliki banyak followers, pastinya sudah menjadi syarat mutlak agar kita mendapatkan centang biru (verified account). Nah, kenapa sih? Itu tandanya kita eksis.. Yup, syarat utamanya ialah kita harus eksis! Dimana untuk mendapatkan centang biru, kita memang harus menjadi ‘seseorang’ / ‘someone’. Entah itu publik figur, artis, politisi, tokoh agama, atau yah, yang intinya kita merupakan seseorang yang terkenal. Instagram tidak mengeluarkan aturan resmi berapa banyak followers yang harus kita punya. Namun, setidaknya followers kita harus sudah di angka ribuan.

2. Memiliki Engagement Social Media yang Tinggi

Yup, engagement social media mu harus tinggi! Harus banyak yang komen, harus banyak yang likes. Karena parameter inilah yang akan menilai jika kamu memang seseorang yang dikenal banyak orang.

3. Eksis di Media Digital

Media – media digital baik itu website berita online, atau social media harus sudah ada yang cukup banyak membahas mengenai dirimu. Kalau bisa, mereka juga me-mention account instagram mu. Kalau bisa yah, kalau tidak ya (mungkin) tidak apa – apa juga.

4. Tips Tambahan Jika Account mu Adalah Account Bisnis (Jangan Sampai di Skip)

Tips ini merupakan tips tambahan jika account instagram mu ialah account bisnis atau account perusahaan. Jika kamu mengajukan verified dengan dokumen akta perusahaan, maka sesuaikan perusahaan mu dengan category instagram mu. Misal, kamu bisnis konsultan digital marketing, dimana akta perusahaan mu kamu terdaftar sebagai perusahaan konsultan. Maka, category instagram mu juga harus yang sesuai dengan konsultan. Misalnya: Business Consultant

Category Instagram: yang diberi kotak warna merah

Kesamaan antara data di akta perusahaan dan category instagram akan semakin mempermudah account kita mendapat centang biru, karena instagram semakin yakin dengan keaslian bisnis mu. Kamu juga bisa menonton video berikut untuk mendapatkan lebih banyak insight mengenai cara mendapatkan centang biru di instagram,

VIDEO: Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram

Tutorial Cara Membuat Akun Instagram Verified | Cara Mendapat Centang Biru Di Instagram

Nah sebenarnya, apa sih verified account (tanda centang biru) dari instagram itu? Tanda centang biru (verified account) dari instagram tersebut menandakan bahwa account kamu adalah account yang “BERPENGARUH”, “TERKENAL”, “KREDIBEL”, dan “MEMBERIKAN DAMPAK” bagi masyarakat. Bagaimana sih cara mendapatkan centang biru di instagram? Yuk, ini adalah tutorial cara membuat account instagram verified. Baca terus artikel ini yah untuk mengetahui cara nya 😀

Lalu, apa saja syarat yang harus dipenuhi untuk membuat account instagram verified? Inilah syarat – syarat yang setidaknya harus kamu penuhi:

1. TERKENAL (merupakan tergolong dari tokoh publik)

2. MERUPAKAN BRAND / PRODUK TERNAMA

3. SEBUAH PERUSAHAAN YANG KREDIBEL

4. BANYAK YANG MEMALSUKAN ACCOUNT MU

Kamu memenuhi syarat – syarat di atas? Ingin segera mendapatkan tanda centang biru (verified account) di account mu? Yuk, ini lah cara mendapatkan centang biru di instagram (update 2020).

Tutorial Cara Mendapatkan Centang Biru Di Instagram

Langkah – langkah cara mendapat centang biru di instagram ialah:

1. Log in ke account mu, ke profile mu, kemudian klik tanda garis 3 di kanan atas

2. Klik SETTINGS

3. Kemudian, klik ACCOUNT

4. Kemudian, tekan REQUEST VERIFICATION

5. Instagram akan membawa mu ke formulir pengisian pengajuan verifikasi account, yang bertuliskan APPLY FOR INSTAGRAM VERIFICATION. Pada bagian FULL NAME, isi lah dengan nama lengkap mu / nama full bisnis atau perusahaan kamu

6. Kemudian, kolom KNOWN AS merupakan nama singkat mu / bagaimana kamu dikenal masyarakat

7. Ini merupakan CATEGORY / kriteria perusahaan kamu, atau seperti apa kamu dimata masyarakat

8. Scroll lagi ke bawah

9. Ini adalah bagian dimana instagram ingin meminta IDENTITAS dari diri mu. Jika kamu individual / selebgram / artis / influencer, kamu bisa kirim identitas resmi seperti KTP, passport, SIM, dan lain – lain. Jika kamu bisnis / perusahaan, kamu bisa kirim salah satu dari akta perusahaan mu

10. Terakhir, klik SEND

11. Instagram akan me – review permintaan verified account kamu apakah diterima atau ditolak

Jika diterima, berarti benar account mu (kamu) telah memenuhi syarat – syarat yang ditetapkan untuk mendapatkan tanda centang biru (verified account) dari instagram. Jika belum diterima, berarti kamu masih harus segera melakukan perbaikan agar memenuhi syarat, kemudian bisa mengajukan lagi.

Jika Pengajuan Permohonanmu Belum Diterima, Harus Bagaimanakah?

Mendapatkan tanda verifikasi / verified (centang biru) merupakan kebanggaan tersendiri. Tanda centang berwarna biru itu akan tertampil di sebelah kanan nama kita di instagram. Tertampilnya tanda centang biru dari instagram tersebut menunjukkan jika instagram telah me – review account kamu / bisnis atau perusahaan kamu dan dinilai layak untuk mendapatkan tanda “verified”.

Jika account mu belum di – verified juga, pastikan kamu telah meninjau kualitas account mu / bisnis mu dari sisi yang lain, seperti dari sisi: *sumber: ukmberdaya.com

  1. AUTENTIK:
    Account instagram yang kamu daftarkan / minta tanda centang biru (verified) memang harus benar – benar mewakili seorang individu, bisnis / perusahaan, ataupun entitas lainnya yang benar – benar real, asli, dan nyata.
  2. UNIK:
    Account instagram yang kamu daftarkan / minta tanda centang biru (verified) harus mewakili seorang individu atau bisnis / perusahaan secara unik. Apakah artinya itu? Yaitu hanya akan ada satu account untuk setiap individu atau perusahaan yang bisa diverifikasi (mendapat verified).
  3. LENGKAP:
    Account instagram yang kamu daftarkan / minta tanda centang biru (verified) harus lengkap, yaitu dalam artian memiliki bio, profile photo, dan minimal satu postingan feed. Juga selain itu, account kamu tidak boleh di private (harus public)
  4. MUDAH DIINGAT:
    Account mu harus mudah diingat dan banyak dicari oleh orang lain, juga banyak diberitakan di mana – mana. Instagram akan melakukan review account yang ditampilkan di berbagai macam / asal sumber berita.

Yuk, itulah cara – cara mendapatkan tanda centang biru di instagram (update 2020). Bisa dicoba, dan goodluck, semangat terus dalam belajar 😀

VIDEO: Cara Membuat Akun Instagram Verified

Thania Kusmalinda

Marketing, finance, & technology ● 加油 ● Email: thania@thaniakhoedigital.com / thania.khoe@gmail.com

Leave a Reply