Cara Optimasi Google Bisnisku (Google My Business)

Cara Optimasi Google My Business (Google Bisnisku)

Bagi kalian yang bisnisnya sudah menggunakan website, atau malah menggunakan website sebagai sarana digital marketing kalian, pasti sudah familiar dengan yang namanya google bisnisku (google my business). Tapi, banyak juga dari kalian yang belum tahu apa fungsi ideal dari google my business. Google bisnisku memiliki fungsi ideal untuk memunculkan toko / perusahaan anda agar muncul di halaman pencarian pertama, agar konsumen yang ingin membeli produk / menggunakan jasa perusahaan anda bisa langsung menemukan perusahaan anda dengan cepat. Contohnya seperti ini jika kalian ingin membeli sesuatu:

Agar toko / perusahaan kalian muncul pada halaman pencarian, untuk melakukannya tidak terlalu susah kok. Anda bisa mengikuti tips sederhana yang akan ditulis pada artikel kali ini. Hanya saja butuh konsistensi untuk melakukannya :p mau tahu caranya? Yuk baca mengenai cara optimasi google bisnisku (google my business)

Tips Optimasi Google My Business (Google Bisnisku)

1. MINTA KONSUMEN BERI REVIEW DAN KOMENTAR

Secara rutin, mintalah konsumen yang membeli produk kita / menggunakan jasa perusahaan kita untuk memberi review dan komentar pada halaman google bisnis kita. Review dan komentar yang ditinggalkan bisa mempercepat ranking kita agar semakin muncul naik ke atas.

2.RUTIN UPDATE MENGENAI INFORMASI YANG TERKAIT

Secara berkala, upload lah foto – foto produk atau event – event yang berkaitan dengan perusahaan kita. Jika ingin upload gambar produk atau apapun ke google bisnisku (google my business), pastikan rename dulu gambar tersebut sebelum di upload. Misalnya jika anda menjual tas handmade, rename lah gambarnya dulu menjadi “jual tas handmade”, “jual tas handmade jakarta”, “jual tas handmade murah”, atau “jual tas handmade murah jakarta”, dan lain sebagainya sebelum di upload. Jangan sampai lupa ya! :p

3.MASUKKAN KEYWORD UTAMA PERUSAHAAN PADA SETIAP PAGE WEBSITE

Masukkan keyword sebanyak – banyaknya yang sesuai dengan bisnis kita dalam setiap page website kita agar website kita muncul di halaman pencarian Google.

Nah, itu tadi merupakan tips optimasi google bisnisku. Mudah kan? Hanya saja butuh ketelatenan untuk melakukannya. :p

Thania Kusmalinda

Marketing, finance, & technology ● 加油 ● Email: thania@thaniakhoedigital.com / thania.khoe@gmail.com

Leave a Reply