Brand Activation dan Jenis-Jenisnya

pengertian brand activation , brand activation adalah
Sumber: Freepik

Brand activation adalah suatu upaya dalam mengkomunikasikan suatu brand kepada masyarakat. Penting bagi masyarakat untuk mengetahui tentang keberadaan dan eksistensi sebuah brand, apa manfaat / kelebihan / value / nilai – nilai yang diberikan brand tersebut, imej brand tersebut, dan akan menjadi siapa si konsumen jika menggunakan brand tersebut. Nah, apa saja sih, pengertian brand activation dari jenis – jenis nya? Yuk, kita bahas jenis – jenis yang ada dalam brand activation.

Jenis – Jenis Brand Activation

Sekarang, kita bahas satu per satu dari jenis – jenis brand activation.

1. Social Media Activation

Social media activation adalah salah satu jenis dari brand activation dimana kita melakukan pendekatan untuk mengkomunikasikan suatu brand pada masyarakat melalui social media seperti instagram, youtube, facebook, ataupun tiktok.

2. Promotion Activation

Promotion activation adalah salah satu jenis dari brand activation dimana kita melakukan pendekatan untuk mengkomunikasikan suatu brand pada masyarakat melalui program – program promosi seperti diskon atau potongan harga, harga khusus untuk pelanggan – pelanggan special tertentu, give away, atau undian berhadiah lainnya.

3. Marketing Event Activation

Marketing event activation adalah salah satu jenis dari brand activation dimana kita melakukan pendekatan untuk mengkomunikasikan suatu brand pada masyarakat melalui acara – acara atau event yang dilaksanakan, seperti webinar, lomba atau kontes berhadiah menarik, dan lain sebagainya.

4. Direct Marketing Activation

Direct marketing activation adalah salah satu jenis dari brand activation dimana kita melakukan pendekatan untuk mengkomunikasikan suatu brand pada masyarakat melalui komunikasi langsung dengan konsumen, contohnya seperti in – store / bertatap langsung / melakukan penawaran secara langsung terhadap konsumen.

5. Sponsorship Activation

Sponsorship activation adalah salah satu jenis dari brand activation dimana kita melakukan pendekatan untuk mengkomunikasikan suatu brand pada masyarakat melalui pemberian sponsor atau pendanaan ke pada event – event tertentu, misalnya seperti lomba / turnamen, kegiatan konser musik, dan lain sebagainya.

Nah, itu dia 5 jenis dari brand activation. Untuk belajar digital marketing, finance / accounting, branding, marketing, dan ilmu – ilmu lainnya silakan klik pada link berikut: www.thaniakhoedigital.com

Thania Kusmalinda

Marketing, finance, & technology ● 加油 ● Email: thania@thaniakhoedigital.com / thania.khoe@gmail.com

Leave a Reply