7 Tools Email Marketing Terbaik

7 Tools Email Marketing Terbaik

Email marketing merupakan salah satu tools CRM (customer relationship management) yang banyak digunakan oleh para pemasar digital dari perusahaan atau suatu bisnis untuk berinteraksi dengan pelanggan – pelanggan atau klien – klien mereka. Fungsi dari email marketing sendiri bisa beraneka ragam, seperti:

  1. Memberikan info promosi – promosi atau diskon – diskon / potongan harga mengenai produk terbaru
  2. Memberikan info event atau acara yang di adakan perusahaan
  3. Memberi info kuis yang di adakan oleh perusahaan
Sumber ilustrasi gambar: lyfemarketing.com

Sebagai digital marketer yang biasa menerapkan strategi digital marketing, pastinya kamu sudah familiar dengan jenis – jenis email marketing tersebut. Namun, apakah kamu masih bingung tools apa yang ingin kamu gunakan? Berikut 7 software email marketing terbaik yang bisa kamu gunakan.

7 Software Email Marketing Terbaik

Berikut adalah 7 tools email marketing terbaik yang bisa kamu gunakan:

  1. GET RESPONSE
    getresponse.com
  2. INFUSION SOFT
    signin.infusionsoft.com
  3. MAIL CHIMP
    mailchimp.com
  4. NETCORE
    netcore.in
  5. BENCH MARK
    benchmarkemail.com
  6. REACH MAIL
    reachmail.com
  7. VERTICAL RESPONSE
    verticalresponse.com

7 software email marketing tersebut bisa digolongkan ke dalam tools email marketing terbaik. Karena ketujuh tools email marketing tersebut memiliki tujuan untuk berinteraksi dengan klien / pelanggan, maka bisa juga tergolong dalam tools CRM (customer relationship management). Email marketing sendiri bisa berbentuk dalam tipe:

  1. Invitation email: (merupakan bentuk undangan terhadap klien / pelanggan untuk acara – acara / event – event yang diadakan perusahaan)
  2. Newsletter: (merupakan bentuk email yang berisi informasi mengenai produk atau layanan perusahaan)
  3. Digest email: (merupakan jenis email yang dikirim secara berkala pada klien / pelanggan, kamu bisa mensetting pengiriman email tersebut dalam periode beberapa hari, minggu, atau dalam beberapa bulan)
  4. Email sponsorship: (jenis email yang dipasang berbayar dengan ads pada gmail)

Keempat jenis email marketing tersebut bisa kamu terapkan pelaksaan strategi nya dengan menggunakan 7 tools email marketing terbaik yang kami informasikan pada artikel ini. Ketujuh software email marketing tersebut memiliki fitur – fitur yang lengkap, mudah digunakan, praktis, easy use, user friendly, dan tidak sulit untuk di mengerti. Tampilan ketujuh tools email marketing tersebut juga terasa nyaman saat dipandang dan digunakan, sehingga tidak akan membuat mu terasa sulit saat menggunakannya.

Thania Kusmalinda

Marketing, finance, & technology ● 加油 ● Email: thania@thaniakhoedigital.com / thania.khoe@gmail.com

Leave a Reply