5 Tips Ampuh Iklan Google Ads Ada di Posisi Atas

Tips Ampuh Iklan Google Ads Ada di Posisi Atas
Sumber Gambar Logo: Wikipedia

5 Tips Ampuh Iklan Google Ads Ada di Posisi Atas — Teman – teman digital marketers pastinya sudah tahu jika berada di posisi atas Google bisa dicapai dengan lebih mudah jika melalui Google Ads, tidak melalui SEO (Search Engine Optimization).

Tips Ampuh Iklan Google Ads Ada di Posisi Atas
Contoh: Posisi Ads Ada di Paling Atas

Inilah Tips Ampuh Iklan Google Ads Ada di Posisi Atas

Memang, para digital marketer atau digital advertiser mengakui jika mencapai posisi atas Google saat beriklan google ads adalah hal yang sulit. Maka dari itu, digital marketer / digital advertiser harus menyusun strategi agar iklannya tetap eksis di posisi atas. Yuk, kita bahas di artikel kali ini. Pertama – tama, yang perlu kamu lakukan ialah memahami jika eksistensi google ads sangat erat kaitannya dengan budget yang kita keluarkan.

1. Pahami Dulu Strategi Bidding Yang Kamu Gunakan

Pertama – tama, kamu perlu memahami dulu strategi bidding yang kamu gunakan. Nah, saat menentukan strategi bidding, kamu perlu memahami dulu apa sih tujuan kamu dalam beriklan?

Tips Ampuh Iklan Google Ads Ada di Posisi Atas

Ini adalah dua pilihan bidding focus yang bisa kamu gunakan, yaitu Clicks dan Impression Share. Nah, kemudian, kamu bisa klik bagian ini untuk memilih strategi bidding nya.

Tips Google Ads Ada di Posisi Atas

Ada 2 bidding strategi yang bisa kamu gunakan, yuk kita lihat dalam gambar berikut ini:

Tips Google Ads Ada di Posisi Atas

Ada 2 yang bisa kamu gunakan, yaitu bidding MAXIMIZE CLICKS dan TARGET IMPRESSION SHARE. Nah, kamu harus mengenali dua fungsi dari strategi bidding ini ya. MAXIMIZE CLICKS adalah bidding strategi yang bisa kamu gunakan untuk mengejar traffic. Sedangkan TARGET IMPRESSION SHARE ialah strategi bidding yang bisa kamu gunakan agar ads kita selalu tayang di atas kompetitor. Nah, kamu bisa gunakan strategi – strategi tersebut sesuai kebutuhanmu ya 🙂

2. Ad Relevance

Fokus pada Ad Relevance. Kamu harus memastikan keyword, campaign iklan (headline, deskripsi, dan sebagainya), dan landing page mu itu relevan agar Ad Relevance iklan mu tinggi. Tips nya ialah, kamu harus ‘menyelaraskan’ kesesuaian konten campaign dengan konten landing page mu. Misalnya, kamu menggunakan keyword “belajar digital marketing”, maka konten landing page mu juga harus menunjukkan bahwa kamu membuka jasa layanan pembelajaran digital marketing.

Tips Google Ads Ada di Posisi Atas

3. Jaga Biaya Bidding Agar Bisa ‘Selaras’ Dengan Kompetitor

Budget merupakan salah satu faktor terpenting dalam penayangan iklan google ads mu. Maka, kamu harus bisa menjaga biaya bid (biaya per klik maksimum) agar tetap kompetitif. Jika kamu memasang bid terlalu rendah, besar kemungkinan iklan google ads mu akan kalah posisi dengan si kompetitor. Maka, jangan pasang bid terlalu rendah. Jika budget mu cukup, disarankan pasang bidding yang lebih tinggi di atas rata – rata kompetitor, atau setidaknya ‘setara’.

4. Kontrol Teratur

Kamu perlu mengontrol campaign google ads mu secara teratur, terutama poin – poin diatas. Agar kamu bisa tahu kapan ads mu memiliki performa yang baik, kapan ads mu memiliki performa yang menurun agar segera bisa diperbaiki di saat yang tepat,

VIDEO: Cara Agar Posisi Iklan Google Ads Berada Di Atas
Belajar Google Ads Lengkap Di sini…

Belajar Google Ads

Thania Kusmalinda

Marketing, finance, & technology ● 加油 ● Email: thania@thaniakhoedigital.com / thania.khoe@gmail.com

Leave a Reply