Pengertian Attribution Window Tiktok Ads & Facebook Ads

Pengertian Attribution Window Tiktok Ads & Facebook Ads (Written by Ariya Eka Alel dan Thania Kusmalinda) | Apa itu attribution window pada Tiktok Ads dan Facebook Ads? Yuk kita pelajari pada artikel kali ini.

Fitur ini merupakan salah satu fitur pengelola iklan yang memungkinkan Anda untuk mengetahui sejauh mana performa iklan Anda. 

Dengan adanya Attribution Window maka Anda akan mengetahui kapan waktu konversi terjadi dan bagaimana rute yang dijalani oleh pengguna sebelum akhirnya melakukan pembelian di toko Anda. Attribution Window juga merupakan sarana bagi Anda untuk mengetahui apakah kampanye iklan Anda berjalan dengan baik. Dengan begitu, Anda akan memiliki kesempatan untuk melakukan perbaikan dan menyesuaikan fungsi yang cocok untuk kampanye Anda. 

Pelajari lebih lengkap tentang Attribution Window di bawah ini dan bagaimana cara menerapkannya pada Facebook Ads dan Tiktok Ads.

1. Attribution Window Pada Facebook Ads

Melihat Attribution Window pada bagian Ad Set Facebook Ads? Bingung ini apa? Yuk kita pelajari.

attribution window facebook ads dan tiktok ads

>> 1-day click

Conversion events (seperti Purchase, Revenue, dan sebagainya) masih tercatat datanya dalam dashboard Facebook Ads setelah 1 hari user klik iklan.

>> 7-day click

Conversion events masih tercatat datanya dalam dashboard Facebook Ads setelah 7 hari user klik iklan.

>> 1-day click or view

Conversion events masih tercatat datanya dalam dashboard Facebook Ads setelah 1 hari user klik iklan atau melihat iklan.

>> 7-day click or view

Conversion events masih tercatat datanya dalam dashboard Facebook Ads setelah 7 hari user klik iklan atau melihat iklan.

2. Attribution Window Pada Tiktok Ads

>> Setting-an default: 7-day click & 1-day view

Conversion events (seperti Purchase, Revenue, dan sebagainya) masih tercatat datanya dalam dashboard Tiktok Ads setelah 7 hari user klik iklan dan 1 hari dia melihat iklan.

>> Tiktok melakukan update bahwa sekarang kita bisa menetapkan waktu attribution yang berbeda: 1, 7, 14, atau 28 hari clickthrough

Nah, itu dia ulasan tentang apa itu Attribution Window dan apa manfaatnya bagi Facebook Ads dan TikTok Ads Anda! Semoga dengan adanya ulasan di atas dari www.thaniakhoedigital.com, Anda dapat meningkatkan performa iklan Anda menjadi lebih baik sehingga mendatangkan profit yang lebih besar.

VIDEO: Pengertian Attribution Window Pada Tiktok Ads & Facebook Ads

Thania Kusmalinda

Marketing, finance, & technology ● 加油 ● Email: thania@thaniakhoedigital.com / thania.khoe@gmail.com

This Post Has One Comment

  1. zoritoler imol

    You are my aspiration, I possess few blogs and infrequently run out from brand :). “Actions lie louder than words.” by Carolyn Wells.

Leave a Reply