5 Jenis Iklan Facebook || 5 Jenis Facebook Ads

Jenis-Jenis Iklan Facebook || Jenis-Jenis Facebook Ads

Dunia digital kini semakin luas digunakan. Tren periklanan (advertisement) pun telah bergeser dari tren konvensional menjadi tren digital (online). Ada banyak jenis periklanan (ads) digital yang digunakan para pemasar digital, yaitu Google Ads, Instagram Ads, dan Facebook Ads. Di sini akan dibahas mengenai jenis jenis iklan facebook, dimana sebelumnya sudah diberitahu tutorial cara membuat iklan facebook (facebook ads) [kamu bisa membaca mengenai tutorial cara membuat facebook ads di sini <— silakan klik]. Iklan facebook (facebook ads) itu banyak jenis nya.

Macam-Macam Facebook Ads (Macam-Macam Iklan Facebook)

5 Jenis Iklan Facebook

Kamu bisa melihat di atas (di halaman awal pembuatan iklan facebook), ada 5 jenis facebook ads yang bisa kamu pilih. Kelima jenis iklan facebook tersebut memiliki fungsi yang berbeda – beda. Kamu bebas memilih jenis facebook ads tersebut sesuai dengan tujuan pembuatan iklan facebook kamu. Apa saja sih kelima jenis iklan facebook tersebut? Yuk kita ketahui lebih lanjut.

1. JENIS IKLAN FACEBOOK “BOOST A POST”

Jenis iklan facebook “boost a post” yang berada di sebelah kiri atas ini merupakan jenis iklan facebook yang memiliki tujuan untuk mem – booming – kan suatu postingan di facecbook untuk menjangkau lebih banyak customer, entah itu konten, informasi, event, mengenai produk atau layanan kamu, dan lain sebagainya.

2. JENIS IKLAN FACEBOOK “BOOST AN INSTAGRAM POST”

Seperti yang telah kita semua ketahui, pembuatan iklan instagram (instagram ads) dapat dilakukan melalui facebook, karena keduanya saling terkoneksi (saling berhubungan). Tujuan dari jenis iklan facebook “boost an instagram post” ini ialah untuk mem – booming – kan suatu postingan feed instagram untuk menjangkau audiens lebih luas / lebih banyak lagi [apa itu pengertian audiens dalam dunia media sosial]

3. JENIS IKLAN FACEBOOK “PROMOTE YOUR PAGE”

Jenis facebook ads “promote your page” adalah suatu pilihan pembuatan facebook ads untuk mempromosikan page (halaman) facebook kamu (entah itu page bisnis atau pribadi) agar lebih banyak orang yang lihat dan mengetahui eksistensi account kamu. Jenis iklan ini bisa kamu gunakan untuk mengenalkan page mu kepada banyak orang.

4. JENIS IKLAN FACEBOOK “GET MORE VISITORS”

Jenis facebook ads “get more visitors” memiliki tujuan utama yaitu untuk mempromosikan website kamu sehingga mendapat lebih banyak visitor atau pengunjung. Dalam pembuatan facebook ads “get more visitors”, terdapat kolom di mana kamu harus memasukkan alamat website mu supaya calon konsumen / calon klien / calon pembaca mengetahui alamat website mu dan mengunjungi nya.

5. JENIS IKLAN FACEBOOK “GET MORE LEADS”

Jenis facebook ads “get more leads” memiliki fungsi yang serupa dengan jenis facebook ads “get more visitors”. Jenis facebook ads ini memiliki tujuan utama untuk menjangkau orang sebanyak – banyak nya agar mengunjungi halaman facebook kamu.

Thania Kusmalinda

Marketing, finance, & technology ● 加油 ● Email: thania@thaniakhoedigital.com / thania.khoe@gmail.com

Leave a Reply