Pengertian dan Perbedaan DABA & DPA Facebook Ads +Tips Optimasi

Di artikel kali ini, kita akan mempelajari mengenai pengertian, perbedaan, dan tips optimasi DABA & DPA di Facebook Ads. DABA adalah singkatan dari Dynamic Ads For a Broad Audience. Sedangkan DPA facebook ads adalah singkatan dari Dynamic Product Ads. Baik DABA maupun DPA pada dasarnya keduanya ialah dynamic ads, dengan konsep targeting yang berbeda. Yuk pelajari lebih lanjut.

DABA Facebook Ads (Dynamic Ads For a Broad Audience)

Target: cocok untuk audience baru.

Dengan berbagai macam produk di catalog yang kita tampilkan, Facebook akan menunjukkan produk ke audience baru berdasarkan produk – produk yang menjadi interest mereka di internet, termasuk social media seperti Facebook & Instagram.

TIPS OPTIMASI DABA:

Karena DABA ini merupakan iklan yang ditujukan untuk audience baru, kita bisa jelaskan pada mereka jika oroduk yang kita iklankan merupakan Produk Terfavorit, Best Seller, dsb. Karena jenis ads ini bagus untuk scaling dan memperluas market share / customer potensial.

DPA (Dynamic Product Ads)

Target: cocok untuk retargeting.

Dengan berbagai macam produk di catalog yang kita tampilkan, Facebook akan menunjukkan produk ke audience retargeting kita berdasarkan produk apa yang suka mereka beli, Add To Cart, lihat, click, view, dsb (berdasarkan event / goal yang kita setting).

TIPS OPTIMASI DPA:

Karena untuk audience lama (retargeting), kita bisa jelaskan pada mereka jika oroduk yang kita iklankan merupakan Produk Terbaru, limited edition, dsb.

Cara Membuat

Ini tutorial membuat dynamic ads Facebook Ads:

1. Setting Campaign: pilih objective Catalog Sales, pastikan kita sudah membuat catalog produk di facebook

2. Setting Ad Set: tentukan new audience atau retargeting

3. Setting Ads: Ad set up dipilih, contoh pilih Carousel dengan creative Carousel cards –> Catalog

belajar pengertian perbedaan DABA dan DPA facebook ads tips optimasi

Itulah artikel mengenai DABA dan DPA di Facebook Ads dari www.thaniakhoedigital.com. Semoga bisa membantu ya. Jika teman – teman ingin belajar melalui video, teman – teman bisa menonton video berikut ya:

Perbedaan DABA dan DPA di Facebook Ads & Tips Optimasi nya

Thania Kusmalinda

Marketing, finance, & technology ● 加油 ● Email: thania@thaniakhoedigital.com / thania.khoe@gmail.com

Leave a Reply