Cara Riset Keyword (Kata Kunci) Produk Di Tokopedia

Ini tutorial cara riset keyword / kata kunci produk di Tokopedia. Simak penjelasan lengkapnya mengenai tutorialnya pada artikel kali ini. Riset keyword / kata kunci produk di Tokopedia memiliki tujuan agar kita bisa mengetahui keyword / kata kunci produk apa saja yang banyak dicari oleh pengguna / calon customer. Sehingga kita bisa menggunakan keyword-keyword tersebut pada nama produk kita/deskripsi produk kita agar peringkat pencarian produk kita menjadi lebih baik lagi (meningkat). Yuk, simak tutorial cara riset keyword / kata kunci produk di Tokopedia.

Tutorial Cara Riset Keyword (Kata Kunci) Produk Di Tokopedia

1. Pastinya, kita sudah memiliki akun Tokopedia untuk berjualan kan. Nah kemudian pergilah ke halaman Toko kita. Klik logo Toko di ujung kana atas, kemudian klik —> Cek Tokopedia Seller (tombol warna hijau)

Tutorial Cara Riset Keyword (Kata Kunci) Produk Di Tokopedia

2. Ke bagian —> Iklan dan Promosi —> Iklan TopAds

3. Klik —> Buat Iklan Baru. Perlu diketahui bahwa kita tidak akan benar-benar membuat iklan ya, kita akan sampai tahap riset keyword saja untuk mengetahui keyword apa saja yang banyak dicari di platform Tokopedia.

Tutorial Cara Riset Keyword (Kata Kunci) Produk Di Tokopedia

4.Pilih Iklan Manual

5. Di sini, teman-teman bisa buat Nama Grup Iklan, kemudian pilih produk yang ingin diiklankan (produk yang ingin dicari keyword nya)

Tutorial Cara Riset Keyword (Kata Kunci) Produk Di Tokopedia

6. Scroll ke bawah, pergi ke bagian Biaya Iklan dan Kata Kunci —> pilih: Atur Manual

7. Nah, di bagian ini, ketikkan keyword produk yang ingin di riset. Contohnya, keyword tisu (karena kita jualan tisu, misalnya). Akan muncul rekomendasi keyword produk yang serupa, jumlah volume pencarian, tingkat kompetisi, dan estimasi biaya per klik jika kita mengiklankannya (cost per click). Ingat yah, kita tidak akan benar-benar beriklan di Tokopedia, namun hanya ingin melakukan riset keyword saja. Jika teman-teman sudah mengetahui keyword apa saja yang ingin dipakai, teman-teman bisa close bagian ini dan kembali ke halaman awal tadi (di back).

Nah, itu dia tutorial cara riset keyword (kata kunci) produk di Tokopedia.

BACA JUGA:
Cara Membuat Iklan Facebook Ads CPAS Tokopedia

Cara Riset Keyword (Kata Kunci) Produk Di Tokopedia (Video)

Thania Kusmalinda

Marketing, finance, & technology ● 加油 ● Email: thania@thaniakhoedigital.com / thania.khoe@gmail.com

Leave a Reply