11 Teknik SEO Advance Level Untuk Digital Marketer

Tips SEO Advance
Sumber: www.thaniakhoedigital.com

Teknik SEO Advance Level Untuk Para Digital Marketers —- Hi temen – temen digital marketers, sekarang akan dibagikan beberapa trik SEO advance untuk meningkatkan performa SEO dengan lebih baik lagi. Sebelumnya, dipelajari terlebih dahulu :

1. Langkah Menulis Artikel yang SEO Friendly —-> klik di sini
2. Jenis-Jenis Backlink yang Powerful Untuk SEO Kamu dan Strateginya —-> klik di sini

Teknik SEO Untuk Meningkatkan Performa SEO Kamu

Setelah kamu mempelajari kedua hal tersebut, “Langkah Menulis Artikel yang SEO Friendly” dan “Jenis-Jenis Backlink yang Powerful Untuk SEO Kamu dan Strateginya”, sekarang kita masuk ke 11 teknik SEO yang lebih advance. Apa saja sih, ke-11 teknik itu?

1. PERHATIKAN OUTBOUND LINK

Perhatikan outbound link yang ada di penulisan artikel – artikel mu. Sebaiknya setiap paragraf memiliki outbound link satu atau dua saja.

2. PERHATIKAN CATEGORY DIMANA SETIAP CATEGORY DIKELOMPOKKAN SENDIRI – SENDIRI

Perhatikan category penulisan dalam website mu. Sebaiknya setiap jenis konten dikelompokkan sendiri – sendiri jenis kategorinya. Misalnya jenis – jenis konten tutorial, how to / cara, tips, strategy, review, dan lain – lain.

3. SETIAP CATEGORY MEMILIKI HALAMAN LANDING PAGE – NYA SENDIRI

Disarankan, setiap category memiliki halaman landing page – nya sendiri. Sehingga dalam satu landing page tersebut, memiliki konten – konten yang serupa. Misalnya, konten dalam kategori tutorial memiliki halaman page nya sendiri. Kemudian, konten yang khusus membahas tentang strategi – strategi juga memiliki halaman page nya sendiri. Dan lain – lain.

4. PERHATIKAN BREADCRUMBS PADA WEBSITE

Perhatikan breadcrumbs pada website (pelajari apa itu breadcrumbs website dengan klik di sini). Sebaiknya tulis www di awal karena standard website adalah memiliki “www” di awal nya.

5. MASUKKAN BACKLINK YANG TERPERCAYA

Hubungkan backlink mu ke website – website yang terpercaya dengan keyword yang sesuai pada backlink. INGAT JUGA, BACKLINK YANG BAIK IALAH BACKLINK YANG HALAMANNYA TERDAPAT KONTEN, tidak kosongan saja (hanya khusus backlink).

6. PERHATIKAN STRATEGY KEYWORD – KEYWORD DALAM KONTEN YANG KAMU GUNAKAN

Setelah menentukan keyword mu yang utama, tentukan dua jenis keyword lainnya : keyword yang relevan dan juga keyword – keyword umum. Sebarlah keyword – keyword tersebut ke dalam konten. Ingat, jangan sampai terjadi keyword stuffing (arti keyword stuffing : pengulangan keyword yang berkali – kali dalam jumlah banyak sehingga Google berpotensi menganggap ada nya kecurangan karena keyword yang di ulang – ulang tersebut). Sebar keyword di dalam konten atau headline. TIPS KHUSUS: KEYWORD – KEYWORD DALAM ARTIKEL, BUATLAH DENGAN DI BOLD ATAU DI ITALIC.

7. MENENTUKAN KEYWORD DALAM FOCUS KEYPHRASE / FOCUS KEYWORD / META KEYWORD

Jika kamu menggunakan tools SEO yang hanya bisa memasukkan satu focus keyphrase atau focus keyword, maka masukkanlah satu keyword utama. Namun jika kamu menggunakan tools SEO meta keyword yang bisa menggunakan banyak keyword, masukkanlah jenis keyword utama, keyword relevan, dan keyword umum yang berbentuk short tail keyword.

8. BUATLAH SITEMAP (STRUKTUR WEBSITE YANG BAIK)

Buatlah struktur website yang baik (XML – suatu kesatuan susunan struktur website). Struktur website yang ideal dari bagian “terdepan” / “terluar” hingga bagian yang terdalam ialah:

a. Home Page (dashboard tampilan depan)
b. Main Topic Page (page yang menampilkan topik – topik pembahasan utama pada website mu)
c. Sub – Topic Page (page yang menampilkan topik – topik pembahasan turunan pada website mu)
d. Post (postingan konten / blog / artikel)

9. PERHATIKAN META ROBOT

Perhatikan penggunaan meta robot pada website mu. Meta robot memiliki fungsi untuk mengatur apakah suatu page / halaman pada website mu boleh di – indeks oleh google atau tidak. Ini digunakan dengan tujuan tidak menampilkan page – page tertentu pada visitor luar. Misalnya, informasi untuk karyawan kantor tidak akan ditampilkan pada orang luar kantor.

10. DOMAIN AUTHORITY HARUS DITINGKATKAN

Apa sih, domain authority itu? Domain authority ialah ‘kekuatan’ sebuah nama domain. Kekuatan ini dipengaruhi usia domain, popularitas, size website, dan lainnya. Nilai domain authority ini ada di skala 1 sampai 100. Semakin tinggi nilai nya, semakin kuat kekuatannya dan semakin tinggi potensi untuk mendapat peningkatan ranking di search engine.

11. PAGE AUTHORITY HARUS DITINGKATKAN

Apa itu page authority? Page authority ialah ‘kekuatan’ page / halaman tertentu pada website. Ia ‘men-support’ kekuatan page tertentu dari website yang akan tampil di search engine. Page authority yang semakin tinggi akan memudahkan kita mendapat potensi peningkatan ranking di search engine.

*NOTE: CARA MENGECEK DOMAIN AUTHORITY DAN PAGE AUTHORITY —> DENGAN MENGGUNAKAN MOZ TOOLBAR

Pelajari Tips – Tips Digital Marketing Advance Lainnya:
www.thaniakhoedigital.com/category/digital-marketing

Thania Kusmalinda

Marketing, finance, & technology ● 加油 ● Email: thania@thaniakhoedigital.com / thania.khoe@gmail.com

Leave a Reply